Praktikum Minggu Keempat

1.       Tujuan
Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Secondary Assets dan Movement. Pada praktikum ini, penambahan movement diperdetail dengan menggunakan F-Curves.
2.       Alat
·      Adobe Illustrator CC
·      Maxon Cinema 4D R16
3.       Bahan
·      Praktikum sebelumnya

·      asset sekunder
4.       Dasar Teori
 Dalam praktikum kali ini kita menggunakan secondary assets. Dimana secondary assets berfungsi untuk memunculkan objek yang telah kita buat sebelumnya namun bukan sebagai objek utama. Lebih tepatnya, secondary assets merupakan bentuk copy an dari objek utama yang kita buat. Disini, kita juga menggunakan f-curves yang berfungsi untuk mengontrol serta mengatur kehalusan dari gerakan animasi yang kita buat. Jadi, kita bisa mengatur pergerakan dari animasi yang kita buat dari cepat ke pelan sesuai yang kita inginkan.
5.       Tugas Praktikum
·      Tambahkan kompleksitas gerakan pada asset utama (logo)
·      Haluskan gerakannya menggunakan F-Curves
6.       Hasil Praktikum

7.       Kesimpulan
Untuk membuat praktikum kali ini, saya mengalami sedikit masalah. Dimana, tampilan secondary asset yang muncul tidak sesuai dengan panduan yang diberikan. Sehingga, saya mengatur secondary asset dengan pengaturan yang berbeda namun tampilannya hampir sama. 
8.       Referensi

Komentar

Postingan Populer